7OKOWI PRESIDEN

Yay!!!!
Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba juga, 22 Juli 2014! Hari dimana Presiden ke-7 Indonesia diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Internet-pun banjir meme seputar pilpres, lucu-lucu banget walau harus diakui ada satu dua yang menertawakan pihak yang kalah, menurut hemat ku sih, nggak perlu ada lah meme-meme yang menertawakan seperti itu, menerima kekalahan itu nggak mudah loh, sangat menyakitkan dan memilukan hati, masih ingat rasanya waktu Argentina kalah pas dikit lagi sudah bisa adu penalti, tapi aku legowo aja, walau mau nangis sih lihat muka Messi yang sedih gitu, hik hiks… jadi sekali lagi, sangat disayangkan ada meme meme yang menertawakan seperti itu.

Sebagai WNI berdomisili di luar negeri, susahnya amit-amit jabang kumis tukang soto! server streaming TV Indonesia pada down, pedot pedot… padahal mau lihat detik-detik diumumkannya Pak Jokowi sebagai Presiden, giliran lancar streamingnya eh bagian iklan atau bagian host yang ngomong, huuuu nasib… tapi tetap senang…. seneng banget malah!

Baru kali ini rasanya senang banget sama Presiden pilihanku yang terpilih, Pas buka Facebook dan lihat status Aya, jadi beneran mau ambrol air mata.

Status Aya yang bikin pengen nangis juga

Status Aya yang bikin pengen nangis juga.

Sebelum setengah mampus akses streaming TV, dibuat garuk-garuk kepala sama berita soal pengunduran diri Capres no.1. Hadeuh…. kenapa pula jadi begini ujung ceritanya? jelas-jelas suratku nggak dibaca nih sama si Bapak! Kalo aku kemarin pilih dia, aku pasti sedikit banyak akan malu sama kelakuannya. Menang kalah itu bukannya biasa? curang? lah gimana mau curang kalo hasil scan C1 begitu mudah, lengkap dan akurat dipajang di situs KPU? Ah sudahlah, nggak guna bahas soal ini, mending balik fokus sama Presiden kita yang baru!

Eh btw sebelum lupa, kudu ucapkan terimakasih sama Presiden yang sekarang. Buat Pak Susilo Bambang Yudhiono yang sudah berhasil membuat proses Pilpres 2014 ini berjalan lancar dan aman, at least sampai hari ini sih.

====== (pause dulu nunggu pidato kemenangan Pak Jokowi JK ======

7OKOWI PRESIDEN

7OKOWI PRESIDEN

Pidato Kemenangan berlokasi di Sunda Kelapa diatas kapal Phinisi

“Lupakan no. 1 lupakan no. 2, Kembali ke Indonesia Satu, Salam 3 jari untuk Persatuan Indonesia” Joko Widodo

Well said Mr. President

Saatnya kembali ke habitatnya masing-masing… kerjakan porsi masing-masing dengan maksimal dan sebaik-baiknya. Sampai jumpa 5 tahun yang akan datang!

Selamat Indonesia! Kita sudah punya presiden yang baru!

Ps. (Sampai kelupaan) – Selamat Pak Ahok…..!!! Gubernur DKI!! 😀

YuTan